Selamat Datang Sawanobori

     Hari ini 8 September 2011, rombongan mahasiswa dari Universitas Waseda direncanakan akan tiba di Makassar, untuk suatu rencana penjelajahan di salah satu sudut bumi Sulawesi. Terdiri dari lima orang mahasiswa Universitas Waseda, kelompok ini akan memanjat hingga ke puncak Rantemario dengan teknik Sawanobori.
     Menurut Yuji Ohira, salah seorang personil tim, teknik Sawanobori adalah gaya tradisional Jepang untuk aktifitas mountaineering, yang mana kegiatannya berupa penelusuran sungai, memanjat air terjun hingga mencapai puncak gunung yang dimaksud.
     Di dalam rombongan yang beraktifitas nanti, turut serta satu orang anggota Mapala UI, sebagai kontak person teman-teman dari Universitas Waseda tersebut, yang kemudian merekomendasikan untuk menghubungi Korpala. Kegiatan yang rencananya dimulai 9 September besok, direncanakan selesai 20 September 2011, untuk selanjutnya menuju Jakarta dan melanjutkan sawanobori di Jawa.
     Puncak Rantemario yang menjadi target, akan digapai melalui Sungai Malua yang melintasi desa Roni. Delapan hari waktu yang disiapkan untuk menuntaskan jalur dari Roni hingga puncak. Mari membantu mendoakan untuk kesuksesan kegiatan ini, sambil menunggu kisah seru dan detail dari personil Korpala yang terlibat di lapangan nanti.
     Semoga kerjasama Korpala dengan mahasiswa Universitas Waseda ini dapat semakin memperkaya khasanah gaya berkegiatan alam bebas yang telah dikenal selama ini. Tidak kalah pentingnya, semoga jaringan internasional yang terbentuk dapat menjadi investasi berharga untuk kemajuan Korpala nantinya.
Gambar salah satu bagian kegiatan Sawanobori (dari geocities.co.jp)

4 Responses to "Selamat Datang Sawanobori"

  1. Amiiiin...Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses...
    -Bravo KORPALA-

    BalasHapus
  2. semoga selamat, sukses, lancar, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Korpala ...... amiiin..

    BalasHapus