Pengurus Korpala Unhas 2014/15 Dilantik

     Korpala Unhas mengukuhkan kepengurusan barunya untuk periode 2014-2015. Bertempat di D4 Blue Sky Room, seremoni sederhana di malam 27 Maret 1014 itu berlangsung khidmat. Dihadiri oleh undangan dari semua ukm yang ada di lingkungan Unhas dan tentu saja juga oleh Wakil Rektor-3 Bapak Nasrudin Salam.
 Penandatanganan dokumen pengesahan susunan Pengurus Korpala Unhas periode 2014-2015 oleh Wakil Rektor-3 Universitas Hasanuddin
 Pembacaan Surat Keputusan susunan Pengurus Korpala Unhas yang akan dilantik.
      Dalam sambutannya, Ketua Korpala Unhas yang baru, Ibnu Munzir mengharapkan dukungan dan kerjasama yang solid dari seluruh anggota untuk bersama-sama mensukseskan program kerja kepengurusannya. Dinamika yang ada akan bisa dilalui dengan kebersamaan yang tulus.
     Di kesempatan sebelumnya, Ketua Korpala di kepengurusan sebelumnya, Musyarifuddin menitipkan semangat dan dukungan ke pengurus yang baru, untuk bisa memanage riak-riak dinamika yang timbul, baik yang timbul di dalam Korpala sendiri maupun di dalam interaksi Korpala dengan ukm-ukm lainnya di Unhas.
     As-adi Abdullah yang mewakili Pembina Korpala Unhas di dalam sambutan singkatnya mengajak untuk bisa menyelesaikan konflik-konflik utamanya yang eksternal dengan cara dewasa dan elegan. Universitas Hasanuddin punya perangkat yang lengkap untuk menyelesaikan berbagai macam konflik yang timbul di antara mahasiswa. Tidak perlu ada konflik yang melibatkan orang luar ataupun institusi luar. Sebaiknya semua diselesaikan ke dalam di dalam semangat kekeluargaan Unhas.
      Sementara Wakil Rektor-3 di dalam wejangannya menekankan kepada mahasiswa untuk bisa memanfaatkan kesempatan belajar berorganisasi yang ada. Semua kegiatan akan bisa menjadi pembelajaran, meskipun hanya menjadi kepanitiaan lomba makan kerupuk.
     Di bagian lain sambutannya, beliau menekankan pentingnya komunikasi di dalam menyelesaikan berbagai konflik ataupun friksi yang timbul, baik itu internal maupun eksternal. Beliau yang sebentar lagi akan mengakhiri masa baktinya sebagai Wakil Rektor-3 (setelah 8 tahun menjabat untuk 2 periode) membagikan beberapa pengalaman maupun trik-trik di dalam menangani berbagai dinamika yang timbul di kalangan mahasiswa.
     Ada pasang dan surut di dalam berorganisasi. Namun itu bukan menjadi penghalang atau bahkan menjadi kendala untuk tetap bersemangat di dalam mengelola organisasi. Sekali lagi, pembelajaran yang didapatkan selama berorganisasi akan sangat bermanfaat nantinya.
     Panjang lebar Wakil Rektor-3 di dalam wejangannya, dengan berbagai contoh kasus yang diselingi joke-joke ringan. Ditimpali pengalaman beliau selagi masih menjadi mahasiswa dulu. Ini mungkin menjadi semacam salam perpisahan yang tersamar, karena ini merupakan momen terakhir beliau sebagai WR-3, yang hadir di D4 selama 8 tahun ini untuk melantik pengurus Korpala. Bukan hanya wejangan yang banyak, tetapi beliau juga menyempatkan ikut menyantap hidangan yang tersedia (biasanya beliau langsung meninggalkan tempat beitu acara selesai). cerita lebih lengkap bisa dilihat di link ini.
     Akhirnya, seremoni pelantikan pengurus Korpala Unhas yang baru untuk periode 2014-2015 diakhiri dengan doa bersama untuk kejayaan Korpala, Unhas serta bangsa dan negara Indonesia.
     Keep survive with Korpala.

0 Response to "Pengurus Korpala Unhas 2014/15 Dilantik"

Posting Komentar