Rektor Melepas Tim L'Expedition En France 2014 Korpala Unhas

     Bertempat di lantai dasar gedung Rektorat Unhas, tepat pukul 13.30 wita hari Rabu 23 Juli 2014, prosesi pelepasan tim Ekspedisi Korpala Unhas ke Perancis dimulai. Dibuka dengan lagu Mars Unhas oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unhas, acara kemudian dilanjutkan dengan wejangan dan arahan dari pimpinan Universitas.
     Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini bisa berlangsung sesuai dengan rencana yang telah disusun dengan baik, sehingga nanti dapat kembali lagi ke kampus membawa ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama berkegiatan di Perancis. Selain itu, di dalam berkegiatan di negeri 'orang', beliau mengharap agar dapat tetap menjaga hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini, antara masyarakat Perancis khususnya yang berkecimpung di bidang caving dengan masyarakat kita dalam hal ini Korpala Unhas. Melalui ekspedisi ini Prof. Dwia berharap Korpala Unhas menorehkan jejak baik masyarakat Sulawesi Selatan di Perancis.
     Di bagian lain sambutannya, beliau menjadikan kegiatan Korpala Unhas ke Perancis ini sebagai inspirasi pemicu bagi unit-unit kegiatan mahasiswa lainnya yang ada di Unhas untuk turut terpacu melakukan kegiatan-kegiatan yang bermutu.
     Acara pelepasan tim ekspedisi Korpala Unhas ini juga diikuti oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal. Di dalam sambutannya Daeng Ical berharap agar Korpala Unhas yang masih eksis dengan kegiatan internasionalnya, tetap bisa menjaga siri' sesuai dengan budaya kita bugis-makassar.
     Seremoni pelepasan tim ke Perancis ini juga diramaikan oleh ukm Pantun Unhas, sebelum secara simbolis tim dilepas dengan menyalakan Helmet Boom yang dikenakan oleh anggota tim ekspedisi, disaksikan oleh WR-3 Unhas Prof.Dr. Musakkir, SH.,MH dan mantan WR-1 Unhas Prof. Dr. Dadang Ahmad Sumiariharja. Turut hadir sebagai undangan, Mapala Se Makassar, Organisasi Pencinta Alam se Makassar, UKM se Unhas, BEM/SENAT se Unhas.

Mont Blanc untuk Merah Putih 17 Agustus
     Salah satu rencana tim ekspedisi Korpala Unhas ke Perancis nanti adalah mengibarkan merah putih di puncak Mont Blanc tepat di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Tiga orang anggota Korpala yang akan berada di Perancis dari 26 Juli hingga 21 Agustus 2014 adalah Andi Mulatauwe, Fahri Adha Saite dan Musyarifuddin.

Gouffre de le Pierre Saint Martin
     Gua sepanjang 1409 meter itu adalah gua terdalam yang ada di Perancis. Gua ini menjadi salah satu target dari ekspedisi Korpala Unhas kali ini. Setelah kegiatan penelusuran gua Gouffre de le Pierre Saint Martin dituntaskan, maka Korpala Unhas menjadi penelusur pertama dari Indonesia yang merambah liang terdalam di Perancis itu.

International Karst Symposium
     Selain kegiatan yang memacu adrenalin dan meregang otot lainnya seperti canyoning dan cave diving, tim Korpala Unhas juga nanti akan mengikuti kegiatan indoor berupa simposium internasional di bidang Karst yang jadwalnya bertepatan dengan keberadaan Korpala Unhas di Perancis.
     Harapan yang besar mengiringi langkah-langkah itu, dari segenap insan d'Corps khususnya, Sulawesi Selatan dan Indonesia seluruhnya.
     Never stop exploring, keep fight till the end. Viva de Corps.

2 Responses to "Rektor Melepas Tim L'Expedition En France 2014 Korpala Unhas"

  1. Spot on with this write-up, I actually feel this amazing site needs a great deal more
    attention. I'll probably be back again to see more, thanks for the advice!


    Here is my website ... Beats By Dre Solo

    BalasHapus
  2. Thank you for nice information. Please visit our web:

    Kampus Favorit
    Kampus Favorit

    BalasHapus