Ulang Tahun ke-29, Eratnya Simpul Persaudaraan di Korpala Unhas

     Simpul-simpul itu berarti kuatnya ikatan persaudaraan yang ada di Korpala. Demikian tafsir filosofis yang diungkapkan Wakil Rektor-3 Universitas Hasanuddin dalam sambutannya di perayaan ulang tahun Korpala Unhas yang ke-29. Sambil mengamati deretan simpul yang terpajang di dinding D4 Mabes Korpala Unhas, Prof. Dr. Musakkir SH,MH sebagai WR-3 dengan bersemangat menelisik makna dari simpul -simpul itu.
     Acara dimulai pukul 20.30 wita. Hadir dalam perayaan Ulang Tahun Korpala Unhas ini, perwakilan unit-unit kegiatan mahasiswa di lingkungan Universitas Hasanuddin, para Pembina dan anggota yang berada di Makassar dan sekitarnya.Sekali lagi, simpul-simpul persaudaraan itu telah membuktikan kekuatannya dengan kehadiran saudara-saudara setitisan darah 'K'.
     Sebagai pajabat baru Wakil Rektor untuk periode empat tahun ke depan, sederet harapan normatif lainnya tak lupa beliau sampaikan. Mulai dari mengeksplorasi kemampuan kreatif mahasiswa sampai dengan mengibarkan panji-panji universitas di setiap kegiatan yang terselenggara. Tidak ketinggalan jaminan dukungan dari Universitas untuk setiap kegiatan yang bisa dijabarkan secara obyektif dan logis.
     Tentu saja tidak ketinggalah, kebanggaan tentang Korpala yang selama ini telah berdiri tegak menjadi salah satu elemen penting yang turut mengharumkan nama alamater. Di saat forum rektor se Indonesia beberapa tahun lalu berencana untuk membekukan seluruh kegitan kepencinta alaman di semua perguruan tinggi, Korpala Unhas bisa eksis bersama elemen Universitas Hasanuddin lainnya untuk tetap beraktifitas secara positif. Menjaga kesadaran berfikir dan berjalan di jalur etik organisasi pencinta alam menjadikan Korpala tetap tegak dengan semuak aksi yang bermanfaat.
     Sehingga menjadi satu kesyukuran kalau bukan kebanggaan, tahun demi tahun Korpala Unhas merayakan kelahirannya, selalu di dalam suasana ceria, bebas dari tekanan mental karena organisasi sedang dibekukan, sedang di black list atau di banned. Contoh sederhana yang ditunjukkan, bagaimana semestinya suatu organisasi pencinta alam tetap tegak bersama idealismenya, di dalam pergaulan kehidupan di tengah masyarakat.
      Apresiasi yang tinggi disampaikan juga oleh WR-3 Unhas ini, untuk undangan silaturahim yang dirangkaikan dengan peringatan ulang tahun Korpala. Karenanya beliau mengagendakan dengan begitu serius dan antusias untuk menghadiri hajatan ini, karena Korpala menjadi yang pertama menyelenggarakan acara silaturahim yang beliau hadiri di lingkungan ukm se-Unhas. Kegembiraan dan apresiasi itu beliau sampaikan berulang kali, mengingat beliau perlu untuk menjadwalkan agendanya yang begitu padat.
      Sebagai pejabat WR-3 yang baru dua bulan untuk empat tahun ke depan, kegiatan silaturahim ini tentu saja menjadi moment yang penting untuk saling mengenal dengan unit-unit kegiatan mahasiswa secara umum yang turut hadir sebagai tamu undangan Korpala. Beliau banyak memaparkan rencana dan taktis kegiatan serta tentu saja arah kebijakannya di dalam mengelola kegiatan kemahasiswaan. Ini tentu saja menjadi petunjuk penting, bagaimana menyelaraskan irama berkegiatan mahasiswa dengan gaya kepemimpinan beliau.
      Akhirnya, seremoni sederhana dan khidmat itu diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun, diiringi tepuk tangan dan lagu ulang tahun. Banyak harap yang disampaikan, semoga Korpala Unhas ke depan semakin sukses dengan semua kegiatannya.

      Selamat ulang tahun Korpala Unhas. Kibarkan panji-panji kehormatan itu, di setiap puncak prestasi. Esprit d'Corps.

0 Response to "Ulang Tahun ke-29, Eratnya Simpul Persaudaraan di Korpala Unhas"

Posting Komentar