Pelantikan Anggota Aktif Korpala Unhas 2016

     Bertempat di Blue Sky Room D4 pusat kegiatan mahasiswa Unhas, Korpala kembali melaksanakan pelantikan anggota baru yang telah berhasil mendapatkan nomor keanggotaan tetap. Disaksikan oleh badan pengurus dan anggota aktif lainnya yang hari di mabes Korpala, prosesi itu digelar. Acara dimulai tepat pukul 20.45 di Jumat 04 Maret 2016.
     Seperti rangkaian acara pelantikan yang telah dilakukan di tahun-tahun yang lalu, maka pelantikan kali inipun merujuk ke sana. Setelah acara dibuka dengan bersama-sama melafazkan basmalah, prosesi dilanjutkan dengan pembacaan kode etik. Anggota yang akan dilantik yang berasal dari alumni Pendidikan dasar (dikdas) ke-27 dan dikdas ke-28, dengan hikmad mengulang baris-baris kode etik yang disebutkan baris perbaris.
     Mereka yang dilantik kemudian berhak memperoleh nomor keanggotaan tetap, telah melalui prosedur panjang dalam proses pemantapan setelah mereka menyelesaikan pendidikan dasar. Kode etik yang menjadi panduan rujukan etika sebagai pencinta alam diharapkan menjadi rujukan di dalam kekhidupan keseharian sebagai pencinta alam. Setelah pembacaan kode etik pencinta alam, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan setiap anggota yang dilantik beserta nomor keanggotaannya.

     Enam orang yang dilantik tersebut adalah:
        Moh. Soleh                 K.12816505
        Andi Buldi Saisar        K.12816506
        Ahyarul Ikhwan           K.12816507
        Masykur Zuhdi            K.12816508
        Januardi Septian         K.12716509
        Alkiswar anial HF        K.12816510

     Setelah pembacaan surat keputusan, dilanjutkan dengan pengalungan Syal Kuning. Setiap peserta berjalan ke arah bendera Korpala, lalu menuju posisi Ketua Korpala untuk dikalungi syal. Diiringi lagu syukur satu persatu anggota baru yang dilantik menerima syalnya masing-masing sambil berjalan berkeliling bersalaman dengan seluruh anggota aktif korpala yang hadir di prosesi malam itu.
     Ketua Umum Korpala periode 2015/2016 Muh Ihsan di dalam sambutannya berpesan bahwa “setelah melewati Pendidikan Dasar dan mengikuti pemantapan untuk mendapatkan nomor anggota aktif, hari ini kalian resmi menjadi bagian dari kami, bagian dari keluarga besar Korpala Unhas. Secarik kain kuning  yang ada di leher kalian saat ini adalah beban yang lebih berat untuk kalian kedepannya, bagaimana kalian harus menjaga nama baik Korpala Unhas di pergaulan luar sana dengan perilaku yang baik sebagaimana anak Korpala Unhas”.
     Acara pelantikan kemudian diakhiri dengan doa bersama yang khidmat, dilanjutkan dinner after night ala Korpala. Selamat datang anggota aktif yang baru, selamat datang di keluarga besar Korpala Unhas. Selamat mengemban amanah organisasi, keep survive with Korpala Unhas.

Viva KORPALA UNHAS.
K 126 14 497

1 Response to "Pelantikan Anggota Aktif Korpala Unhas 2016"

  1. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +6281298526483

    BalasHapus