Pendidikan Dasar ke 30 Korpala Unhas

      Korpala Unhas kembali menyelesaikan dengan sukses proses Pendidikan Dasarnya. Program kerja Pengurus Korpala Unhas periode 2016-2017 itu berlangsung selama dua minggu dari 9 Januari hingga 22 Januari 2017.
      Kegiatan dibagi menjadi dua sesi lokasi. PKM Unhas Tamalanrea dan mabes Korpala untuk materi kelas, sementara materi lapangan dimulai dari Biseang Labboro' di Kabupaten Maros, bergerak hingga Lembanna dan Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa.
      Dua puluh sembilan peserta Pendidikan Dasar ke-30 Korpala Unhas dengan penuh semangat melakukan semua menu latihan. Materi pendidikan kelas sebagai pengantar dan landasan teori-teori yang nanti akan diterapkan dalam kegiatan lapangan. Tidak ketinggalan materi etika Pencinta Alam, sejarah Korpala serta kultur keseharian di Korpala.
Pendidikan Dasar 30 Korpala
      Memulai kegiatan di Biseang Labboro Jumat 13 Januari 2017 peserta dikenalkan pada tebing dan gua yang ada di sana. Menggunakan perlengkapan yang memadai, instruktur dan pendamping membantu setiap peserta menyelesaikan semua materi lapangan yang ada di dalam kurikulum Pendidikan Dasar Korpala.
 atas: materi kelas tali temali di wall Korpala Unhas
bawah: materi lapangan tali temali di Biseang Labboro'
      Materi survival dimulai sejak Minggu 15 Januari, Peserta Pendidikan dasar mulai bergerak mengaplikasikan materi navigasi darat untuk sampai ke Lembanna sebagai titik tujuan akhir. Dengan mengerahkan seluruh kemampuan, akhirnya pada Kamis 19 Januari semua peserta tiba dengan selamat di Lembanna. Seleksi alam mengirimkan satu orang peserta untuk kembali ke kampus, mengundurkan diri dari proses yang belum selesai karena tidak mampu bekerja sama dengan anggota tim lain. Dua puluh delapan peserta lainnya manikmati indahnya dingin bumi Lembanna sambil menuntaskan satu persatu menu pendidikan yang telah disiapkan.
survival dan navigasi darat
       Setelah sesi survival diakhiri pada Jumat pagi, peserta kemudian disiapkan untuk menapakkan kaki ke Puncak Bawakaraeng sebagai tanah kelahiran Korpala Unhas. Mencapai Bawakaraeng menjadi tradisi dalam Pendidikan Dasar untuk setiap calon anggota Korpala sehingga bisa turut merasakan saat-saat ketika organisasi ini dilahirkan oleh para pendiri Korpala. Bahkan bukan hanya merasakan, tetapi juga mewarisi semangat mereka didalam merawat dan mengembangkan Korpala hingga seperti sekarang ini.
 atas: penutupan materi survival di Lembanna, ditandai dengan santap bersama bubur kacang hiijau
bawah: briefing di Pos 5 Bawakaraeng untuk persiapan materi PPGD yang dilakukan dalam perjalanan antara Pos 3 ke Pos 1
      Semua peserta berhasil mencapai Puncak Bawakaraeng di Sabtu pagi 21 Januari. Doa dipanjatkan. Sebaris dua baris wejangan meneguhkan semangat yang bergelora di dada setiap peserta, terpatri bersama kokohnya Puncak Bawakaraeng. Proses Pendidikan Dasar ke-30 Korpala Unhas ini diakhiri dengan prosesi pelantikan sebagai anggota muda Korpala di air terjun Lembanna pada Minggu pagi 22 Januari 2017. Selamat datang generasi baru, generasi yang akan menegakkan setiap panji yang telah berkibar megah di Korpala.

Esprit de Corps, survive with Korpala.
k-058

Pendidikan Dasar 30 Korpala

2 Responses to "Pendidikan Dasar ke 30 Korpala Unhas"

  1. one red slayer
    one nothing..

    the spirit
    the vision
    survive.!!

    BalasHapus
  2. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +6281298526483

    BalasHapus