DEDIKASI AKADEMIS KORPALA UNHAS MERUPAKAN PERWUJUDAN TRIDARMA PERGURUAN TINGGI

     Korps Pencinta Alam (KORPALA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) telah melaksanakan kegiatan Dedikasi Akadeis pada Jum’at, 26 Mei – Minggu, 28 Mei 2023 lalu. Kegiatan ini dilaksakan di Dusun Cindakko, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

     Dedikasi Akademis KORPALA Unhas dilaksanakan oleh panitia yang berjumlah 22 orang dan mengikutsertakan anggota aktif KORPALA serta melibatkan pihak birokrasi, pemerintah Kabupaten Maros, pihak sponsorship dan warga/masyarakat Dusun Cindakko.

Doc Pembukaan dan pelepasan kegiatan oleh Direktur Kemahasiswaan di Ruang Forbes A, Gedung PKM 1 (26/05/2023)


     Ketua Panitia Wana Widia menjelaskan, Dedikasi Akademis merupakan salah satu wadah bagi para anggota KORPALA untuk mendedikasikan pengetahuan yang telah di dapatkan di bangku perkuliahan dan sebagai wadah untuk memenuhi salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, distribusi dan penanaman bibit di Dusun Cindakko, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros akan menjadi salah satu wadah peningkatan kapasitas organisasi KORPALA sebagai satu unit kegiatan mahasiswa dengan kemampuan merancang program kemasyarakatan yang bernilai akademis dan berkesinambungan serta untuk Menjadikan organisasi mahasiswa khususnya Korps Pencinta Alam (KORPALA) Universitas Hasanuddin sebagai organisasi mahasiswa yang memiliki kapasitas terhadap pentingnya kesejahteraan masyarakat.

     “Kegiatan seperti ini akan selalu kami sambut baik di Dusun Cindakko, Kegiatan yang mewadahi masyarakat dalam hal-hal positif,” Kata Suparman selaku kepala Desa Bonto Somba ketika pembukaan dan penyerahan bibit oleh ketua umum Korpala, Jum’at (26 Mei 2023), di Dusun Cindakko.

KORPALA UNHAS melaksanakan Kegiatan Dedikasi Akademis di Dusun Cindako, Desa Bonto Somba, Kabupaten Maros.


      Wana Widia mengatakan, Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan bibit tanaman yang baik dan gratis, mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan meningkatkan kualitas pengelolaan kawasan hutan dengan tetap memperhatikan kelestarian hutan.

     Sementara itu, Ketua Umum KORPALA Unhas Jum Ma’ruf Bilna Lilhaslam mengatakan kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai target yang direncanakan.


~Wana Widia (K. 573)
#SURVIVEWITHKORPALA!

0 Response to "DEDIKASI AKADEMIS KORPALA UNHAS MERUPAKAN PERWUJUDAN TRIDARMA PERGURUAN TINGGI"

Posting Komentar