Anggota Baru Mapagama Penomoran di Rantemario

     Musim libur seperti sekarang adalah saat yang selalu ditunggu untuk aktifitas yang membutuhkan alokasi waktu panjang, utamanya bagi mahasiswa. Begitu juga denagn anggota Mapagama (Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Gajahmada) Yogyakarta, menyambangi bumi Sulawesi Selatan dalam rangka penomoran anggota barunya.
     Dan Korpala Unhas menjadi host yang membantu segala persiapan anak-anak Mapagama dalam persiapan sejak di Makassar, hingga pendampingan kegiatan yang rencananya dilakukan sejak tanggal 18 hingga 26 Juli 2011 ini. Dikoordinir oleh Satvika Anantha, personil tim Mapagama semuanya berjumlah sembilan orang, dengan tugas dan fungsi masing-masing sesuai konsep manajemen yang telah ditentukan. Tentu saja, beberapa anggota Korpala Unhas pun ditugaskan untuk maksud tersebut.
     Sasaran utama kegiatan Mapagama ini adalah melakukan riset sederhana di desa Bone-bone, lalu pendakian ke Rante Mario. Riset yang dilakukan oleh para anggota yang belum mendapatkan nomor tersebut akan dijadikan bekal utama untuk mendapatkan nomor keangotaan di Mapagama. Selain itu tentunya, selama berkegiatan mereka juga akan mengaplikasikan sekaligus mengasah skill berkegiatan di hutan dan gunung dalam suatu sistem manajerial yang telah ditetapkan.
     Silaturahmi, interaksi personal, saling berbagi pengalaman, berbagi kisah dan pengetahuan akan banyak mewarnai kegiatan ini. Tentu saja hal ini akan memperkaya pengalaman lahir batin semuanya, baik untuk Korpala Unhas maupun untuk Mapagama sendiri. Semoga kegiatan ini nantinya dapat memberi banyak manfaat untuk peradaban dan kemanusiaan.

2 Responses to "Anggota Baru Mapagama Penomoran di Rantemario"

  1. Mantap gan.. tunggu yang versi kami ya.. :)

    BalasHapus
  2. Ok broo, kami sabar menunggu.. :)

    BalasHapus