Indonesia Expedition KORPALA UNHAS - Association WARA KALAP France

     Satu lagi tim dari Perancis, Association WARA KALAP akan melakukan ekspedisi ke Mekongga untuk eksplorasi gua-gua di daerah tersebut. AWK France yang kegiatannya telah mendapat persetujuan dari Fédération française de Spéléologie memutuskan memilih bekerja sama dengan Korpala Unhas dalam satu tim dengan nama 'Team Speleologie Tenggara 2011 Sulawesi - Indonesia Expedition Korpala Unhas - Association Wara Kalap France'. Rekomendasi memilih Korpala sebagai mitra dalam ekspedisi ini adalah atas rekomendasi dari Association Pyrénéenne de Speleologie (APS) Perancis yang baru saja beberapa minggu yang lalu menyelesaikan ekspedisinya bersama Korpala di daerah Sulawesi Selatan.
     Ekspedisi yang dimulai 14 Oktober 2011direncanakanakan berakhir dua belas hari kemudian. Empat orang anggota Korpala akan terlibat dalam kerjasama tersebut yaitu Andi Mulatauwe, Adiansyah, Amrullah dan Nahdia. Sementara pihak AWK France terdiri dari lima orang yang dipimpin oleh Marc Boureau. Kelima orang tersebut merupakan instruktur untuk spesialisasi keahlian sebagai caver, diver, cave-diver dan canoer.
     Adiansyah dan Amrullah akan berangkat 13 Oktober 2011, mendahului ke Kolaka Utara untuk menyelesaikan perizinan dan persiapan porter. Sisa tim yang lain merampungkan persiapan logistik di Makassar untuk kemudian menyusul menggunakan helikopter menuju entry point yang direncanakan.
     Menurut Marc Boureau, AWK France akan berbagi tentang semua informasi yang mereka dapatkan dalam ekspedisi ini kepada Korpala, sambil membangun hubungan baik antara tim AWK dengan caver yang ada di Indonesia pada umumnya.

1 Response to "Indonesia Expedition KORPALA UNHAS - Association WARA KALAP France"

  1. Thian Bastiang13 Oktober 2011 09.25

    KORPALA UNHAS... double strike...BRAVO!!!

    BalasHapus