Tetamu dari Tiga Universitas Jepang

     Di penghujung Agustus 2013 ini, Korpala kedatangan tamu dari tiga universitas di Jepang. Enam orang mahasiswa Jepang dari tiga universitas, yaitu Univ. Waseda, Univ. Keio dan Univ. Komazawa, menyambangi Korpala Unhas untuk bekerjasama dalam suatu kegiatan caving. Sedikit aneh, tetapi nyata, bahwa mereka baru memulai  pelatihan menjadi caver, nanti setelah tiba di Makassar.
     Berbekal peralatan yang telah mereka bawa, didampingi Ade dan Mulla,  selama dua hari 27-26 Agustus 2013 mereka digenjot latihan secara marathon di dinding panjat Korpala. Materi standar penggunaan tali dan pelengkapan artifisial lain, ditambah SRT (Single Rope Technique) dan Vertical Rescue diberikan sambung menyambung. Tentu saja menguras begitu banyak tenaga mereka.
Gua K-20, Kappang Maros
bawah : persiapan tim sebelum menuju Kappang
      Beristirahat beberapa hari, didampingi Ibnu, Ucham dan Ade, teman-teman dari Jepang ini melanjutkan kegiatan di gua K-20 Kappang di Kabupaten Maros. Selama dua hari (23-25 Agustus 2013), mengeksplorasi gua tersebut. Sekembali dari Kappang, tim singgah sejenak ke penangkaran kupu-kupu di Bnntimurung.

 suasana latihan di wall Korpala

     Selanjutnya, tim akan melanjutkan perjalanan ke pulau Seram. Rencananya akan didampingi oleh Fahry Adha Saite K.12411474 dan Mulla K.11705413, tim akan mengeksplorasi gua-gua yang ada di sana hingga tanggal 18 September 2013 nanti.

3 Responses to "Tetamu dari Tiga Universitas Jepang"

  1. ganbatte kudasai

    K O R P A L A
    "karya & aksi yg kian berkualitas"
    #salut
    ^_^

    BalasHapus
  2. Survive With Korpala Unhas !
    #30TahunKorpalaUnhas

    BalasHapus