Pelantikan Pengurus Korpala Unhas Periode 2017

     Setelah menuntaskan hal-hal penting yang menjadi amanat musyawarah kerja Korpala Unhas di bulan Maret 2017lalu, maka bertempat di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas Senin 3 April 2017, diadakan pelantikan pengurus Korpala Unhas yang akan bekerja melanjutkan geliat dinamika organisasi.
     Andi Suaib K.12614497 yang didaulat sebagai nakhodah Korpala dalam musyawarah kerja lalu untuk kepengurusan 2017 ini telah menyusun formasi yang solid dalam struktur kepengurusannya yang akan bersama-sama merealisasikan memorandum dari musker maupun rencana kerja organisasi ke depan. 
     Tepat pukul 16.00 wita, seremony dimulai dengan menyanyi bersama Mars Unhas. Seluruh peserta dan undangan yang terdiri dari Penasehat, Pembina dan Pencinta Alam se Makassar serta teman dari UKM se Unhas mengikuti dengan takzim pembacaan Kode Etik Pencinta Alam Indonesia (KEPAI) setelah selesainya Mars Unhas. Salah satu butir penting di dalam KEPAI adalah pengingat bagi siapa saja agar sadar diri bahwa kita hanyalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang sudah seharusnya secara sadar dapat memanfaatkan alam secukupnya dan menghormati tata kehidupan yang berlaku di masyarakat.
     Wakil Rektor yang membidangi Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Abd. Rasyid J. M. Si. di dalam sambutannya mengingatkan perlunya perhatian yang lebih serius di dalam setiap kegiatan apalagi yang berbau pendidikan dasar. "Semoga kegiatan yang ada di Unhas tidak akan pernah mengalami kejadian seperti yang terjadi di UII Yogyakarta. Saya yakin kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa Unhas dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan" demikian disampaikan beliau dengan serius. "Oleh karenanya, sudah seharusnya setiap selesai melakukan kegiatan mesti dilakukan evaluasi agar dapat menyesuaikan kembali pada hal-hal yang menjadi pembelajaran ke depannya", menutup sambutannya.
     Di bagian lain, sambutan yang disampaikan oleh salah seorang Penasehat Korpala Unhas, Prof. Arsunan Arsin M. Kes, bahwa Korpala Unhas membutuhkan terobosan jika ingin tetap berada di poros eksistensinya. Korpala seharusnya memiliki suatu kegiatan yang menjadi ciri khas Korpala Unhas, misalnya pelaksanaan Ekspedisi Pelayaran Akademis (EPA) satu, dua dan ketiga mungkin. Karenanya di kesempatan itu beliau sekaligus meminta bantuan dan kerjasama kepada Wakil Rektor beserta seluruh anggota Korpala untuk dapat mewujudkan kegiatan yang bisa menjadi ciri khas organisasi. "Kalau 'nawaitu' atau niat kita sama maka segala sesuatu akan tercapai dengan baik" tutup beliau di akhir sambutannya.
     Ketua Korpala Unhas yang baru untuk periode tahun 2017 dalam sambutan singkatnya menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kehadiran dewan penasehat dan dewan pembina organisasi. Hal itu pastinya menjadi motivasi bagi pengurus Korpala Unhas untuk mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik. Di tambahkan pula bahwa, Korpala Unhas Periode 2017 akan berbenah dan siap berkonstribusi demi pencapaian program kerja nantinya, ini juga sebagai bentuk tanggung jawab langsung pada almamater sehingga program ke depannya akan menyesuaikan pada rencana strategis (RENSTRA) unhas agar konstribusi KORPALA UNHAS jelas untuk Unhas yang lebih baik.
     Selamat bekerja pengurus baru, denyut aktifitas organisasi di tangan kalian. Let us survive with Korpala.

k-058

1 Response to "Pelantikan Pengurus Korpala Unhas Periode 2017 "

  1. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +6281298526483

    BalasHapus