Pelatihan Jurnalistik KORPALA UNHAS


Korps Pencinta Alam (KORPALA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang berlangsung pada tanggal 2-8 Maret 2021 di ruang D4 Mabes Korpala Unhas.

Kegiatan ini dinamakan Jurnalisme Lingkungan Hidup dengan tiga orang pemateri yang sangat berpengalaman dalam bidang jurnalistik yaitu Anggriani S. Ugart merupakan wartawan senior di Harian Fajar dengan materi “Menulis Itu Mudah”, materi kedua tentang “Fotografi dan Videografi” yang dibawakan oleh wartawan Trans 7 yaitu Sayyid Alwi Fauzi dan yang terakhir yaitu “Media Digital” yang disampaikan oleh Idchan Pasinringi.

Kegiatan Pelatihan Jurnalisme Lingkungan Hidup ini memiliki tujuan, dimana anggota Korpala Unhas memiliki motivasi yang lebih besar dalam hal menulis dan mendokumentasikan apa saja yang dilakukan di lapangan agar setiap kegiatan anggota Korpala Unhas bisa terpublish dan diketahui oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini diikuti oleh 22 orang peserta yang seluruh pesertanya adalah anggota Korpala Unhas. “Kegiatan ini sangat bagus bagi kami anggota Korpala Unhas karena ketika nanti kita dari lapangan, kita bisa menulis atau mendokumentasikan hasil yang kita dapat dari lapangan” ucap Constantio, salah satu peserta Pelatihan Jurnalisme Lingkungan Hidup Korpala Unhas.

Materi "Menulis Itu Mudah"
Materi "Fotografi dan Videografi"
Materi "Media Digital"



~Bidang Data & Informasi KORPALA UNHAS

0 Response to "Pelatihan Jurnalistik KORPALA UNHAS"

Posting Komentar