PELEPASAN TIM EKSPLORASI TANGKELEMBOKE KORPALA UNHAS

 

Tim Eksplorasi Tangkelemboke KORPALA Unhas resmi dilepas oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. Pelepasan ini dilakukan di Gedung Rektoran Universitas Hasanuddin pada  Rabu, 22 September 2021, pukul 10:54 WITA.

Tim ini akan diberangkatkan pada hari Jum’at, 24 September 2021 pukul 03:00 WITA. Dengan berjumlah 6 orang (Atlit dan tim pendukung) yakni saudara Rechardy Nura’ Bandaso’ (Ketua Tim) dari Fakultas Pertanian, Muh. Ilham (Pimpinan Operasi) dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Muhammad Nur Akram (Atlit) dari Fakultas Ilmu Budaya, dan terdiri dari tim pendukung yaitu saudara Ardi Adnan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Muhammad Riski dari Fakultas Ilmu Budaya, Walad Radillah Idham dari Fakultas Kehutanan.

Sebelum melaksanakan kegiatan Eksplorasi Tangkelemboke ini, beberapa persiapan telah dilaksanakan oleh tim. Mulai dari pembekalan materi, latihan fisik, persiapan peralatan dan perlengkapan, maupun finansial telah dipersiapkan dengan baik. Selain itu tim telah melaksanakan simulasi yang berlokasi di gua Latief, Maros.

Pada kegiatan ini akan dilakukan eksplorasi potensi gua yang ada di pegunungan Tangkelemboke Kolaka Utara. “Adanya data baru dari kawasan karst Tangkelemboke mengingat daerah ini belum pernah tersentuh oleh aktivitas, baik itu dari petualangan maupun penelitian. Adapun bentuk data yang ingin diperoleh adalah data beberapa gua yang berpotensi menjadi salah satu gua dengan sinkhole terbesar di Indonesia, system hidrologi dan penelitian tentang biodiversity/keanekaragaman hayati disekitar pegunungan Tangkelemboke. Selain itu salah satu hal yang ingin dicapai tim adalah bagaimana melihat dan mengembangkan potensi daerah disekitar pegunungan Tangkelemboke agar dapat dilirik dan dikembangkan oleh pemerintah setempat” tutur ketua tim (Rechardy Nura’ Bandaso’).

Dengan adanya kegiatan Eksplorasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas anggota serta hasil yang diperoleh dapat bermanfaat dan dinikmati seluruh khalayak umum.

~Bid.Data & Informasi

#SURVIVEWITHKORPALA!

0 Response to "PELEPASAN TIM EKSPLORASI TANGKELEMBOKE KORPALA UNHAS"

Posting Komentar